Handphone merk apa yang anda sukai ?

Jumat, 04 November 2011

Steve Jobs Ingin Hancurkan Android

Buku biografi Steve Jobs tidak lama lagi akan dirilis dan film yang menceritakan tentang kehidupannya pun sepertinya tinggal menunggu waktu untuk di produksi setelah Sony secara resmi telah mendapatkan hak cipta untuk pembuatan film nya.

Yang berdasarkan buku biografi yang ditulis oleh Walter Isaacson. Sebelum buku tersebut dirilis, ada beberapa bocoran dari isi buku tersebut seperti misalnya hubungan spesial antara Steve Jobs dengan Jony Ive, kepala desain produk Apple, yang di deskripsikan sebagai ''spiritual partner'' dengan ''kekuasaan operasional lebih besar'' di Apple dibanding siapapun kecuali Steve Jobs sendiri.

Ya, selama ini memang diketahui kalau Jony Ive adalah tangan kanan terpercaya Steve Jobs yang memiliki banyak kesamaan diantara kedua nya, seperti perfeksionis dan mencintai keindahan (seni).

Jony Ive bahkan sempat dikatakan harus menjadi pusat dari Apple sepeninggal Steve Jobs karena dialah orang yang bisa mendeskripsikan Steve Jobs dengan sangat baik di Apple.

Hal menarik lainnya tentang Steve Jobs yang ada ditulis di buku tersebut adalah tentang kemarahan nya terhadap Google dan Eric Schmidt (kala itu masih menjadi CEO Google). Isaacson menulis, Steve Jobs sangat marah ketika HTC memperkenalkan ponsel berbasis Android pertamanya di tahun 2010. Apalagi, Steve Jobs mengetahui kalau Android dengan bangganya diperkenalkan sebagai produk yang ternyata menggunakan sejumlah fitur yang sama dengan iPhone.

"Saya akan mempersembahkan hidup saya, hingga nafas terakhir bila perlu, dan saya akan menghabiskan semua sen dari kekayaan Apple sebesar US$40 miliar di bank, untuk memperbaiki kesalahan ini," ucap Steve Jobs, yang ditulis Isaacson di biografinya.

"Saya akan hancurkan Android karena itu merupakan produk curian. Saya akan memulai perang nuklir karena ini," lanjut Jobs.

Dalam sebuah pertemuan di sebuah kafe di Palo Alto, California, Jobs kemudian bertemu dengan Eric Schmidt. Tapi, buku ini menuturkan, Jobs berkata kepada Schmidt kalau dia tidak tertarik untuk mengajukan gugatan. Pertemuan itu pun berlangsung tanpa hasil.

"Saya tidak mau uang kalian. Jika kalian menawarkan saya US$ 5 miliar pun, saya tidak menginginkannya. Saya punya banyak uang. Saya ingin kalian menghentikan menggunakan ide kami di Android, itu yang saya inginkan," ujar Jobs.

Dalam biografinya ini, Jobs yang sangat menggandrungi kelompok band The Beatles, ternyata sempat menunda melakukan operasi selama sembilan bulan, setelah mengetahui dirinya mengidap neuroendocrine tumor, kanker pankreas yang cukup langka, pada Oktober 2003.

Ia lebih memilih melakukan pengobatan alternatif, mulai dari diet vegan, akupuntur, ramuan herbal, dan pengobatan lain yang ia temukan via internet. Keengganan Jobs melakukan operasi karena ia tidak ingin orang 'membelah' tubuhnya. Isaacson mengatakan Jobs agak menyesali keputusannya menunda operasi ini.

Seperti diketahui kemudian, Jobs meninggal pada 5 Oktober 2011, hanya sehari setelah iPhone meluncurkan iPhone 4S, yang bagi sebagian orang merupakan singkatan dari “iPhone For Steve”.

0 komentar:

Posting Komentar